Dengan Iman Dan Akhlak kita Menjadi Kuat Tanpa Iman Dan Akhlak Kita Menjadi Lemah La Haula Wala Quwwata IlLa Billah

Senjata Tapak Suci



Celurit 
Senjata yang khas dari masysarakat Madura.


SENJATA TAPAK SUCI
Cabang Di Indonesia dikenal juga dengan nama trisula, siku-siku dan tekpi. Di Jawa pada masa raja Airlangga yang memerintah di kerajaan Kahuripan di Jawa Timur (1019-1042) sudah dipergunakan senjata dengan nama Trisula (tri= 3, sula=tajam) yang ketiga bilahnya tajam dan runcing.



SENJATA TAPAK SUCI
Golok Mawar Golok khas Tapak Suci yang diciptakan oleh Pendekar Besar M. Barie Irsjad



SENJATA TAPAK SUCI
Katana Pada awal tahun1960an katana termasuk senjata yang digunakan di Tapak Suci. Salah satu tujuannya adalah mengimbangi beladiri dari Jepang yang masuk dengan gencar ke Indonesia. Pendekar Besar M. Barie Irsjad memperoleh ilmu katana langsung dari perwira Jepang Makino pada masa pendudukan Jepang di Inonesia.  


SENJATA TAPAK SUCI
Golok bersirip Golok yang dibuat oleh pendekar Joko Suseno pada tahun 1997.




SENJATA TAPAK SUCI


Keris
For the Pencak Silat styles in Java(in former times in Java it was only called Pencak)the keris is ensouled with a certain power(pusaka). As long as it is possible to use other weapons, a keris is not used in the fight and not at all in training or for demonstrations.
This is different for the styles of Pencak Silat(formerly in Sumatra only called Silat)from Sumatra, Malaysia, Brunei, Singapore and the Philippines. These styles often use a keris in the training or for demonstrations.



SENJATA TAPAK SUCI
Pedang mawar A Golok typical for Tapak Suci which has been created by Pendekar Besar M. Barie Irsjad.



SENJATA TAPAK SUCI
Segu (Serba Guna) Senjata khas Tapak Suci, diciptakan oleh pendiri Tapak Suci Pendekar Besar M. Barie Irsjad 



SENJATA TAPAK SUCI
Senakar (Senjata Andalan Pendekar) Senjata spesial dan andalan dari pendekar Joko Suseno. SENAKAR dikembangkan dari senjata Tapak Suci SEGU oleh Joko Suseno sebagai bagian dari ujian pendekar tahun 1995. Sifat Senakar adalah agresif. Bentuk serangan dan tangkisan beruntun dan kombinasi/variasi. Teknik Senakar antara lain: tusuk, tebas, sodok, kait, congkel, besut dan putaran.



SENJATA TAPAK SUCI
Rante 
Dipakai di pertarungan jarak jauh dan juga kalau melawan beberapa lawan yang bersenjata; di pertarungan jangka pendek sangat effektif sebagai senjata lunak dan keras. Tingkat kesulitan di teknik rante cukup tinggi karena membutuhkan koordinasi badan, keluwesan tubuh, timing yang tepat dan keberanian.


SENJATA TAPAK SUCI


Tombak Tombak yang khas Tapak Suci dengan panjang +/- 1,20 m.
.



SENJATA TAPAK SUCI
Tongkat (Toyak) Tongkat panjang adalah sebagai senjata dasar di perguruan Tapak Suci karena tongkat panjang memadai untuk mendasari hampir semua permainan senjata. Bentuk-bentuk tekniknya: putaran, tusukan, tebasan, goresanSENJATA TAPAK SUCI

0 comments:

Post a Comment

Satu kalimat sangat bermanfaat bagi kami

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free TAPAK SUCI PIMDA 144PACITAN Themes | Bloggerized by ANTON SETIAWAN - ANTON SETIAWAN Themes | By ANTON SETIAWAN